MEMBANGUN HUBUNGAN YANG ERAT DAN HARMONIS, BABINSA LAKSANAKAN KOMUNIKASI SOSIAL 

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Slamet Robiantoro melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan anjangsana di wilayah Kampung Mamei/Mekari, Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura dengan mengunjungi Para-para Pinang Ibu Andarina Samon (47 th) untuk mengapresiasi usaha ekonomi kreatifnya dengan berjualan aksesoris rambut sambung, Rabu (29/09/2021).

Ibu Ekisabat Merabano mengatakan bahwa, usaha dagang aksesoris rambut sambung milik Ibu Andarina Samon dimulai sejak tahun 2019. Memanfaatkan informasi di internet, Ibu Andarina Samon dapat mendatangkan barang tersebut dari luar Papua dan menjualnya kembali sesuai aslinya.

“Aksesoris rambut sambung warna-warni ini kami dijual dengan harga Rp. 35.000,00/helai termasuk jasa pemasangan. Untuk para pembeli, selain dari warga setempat ada juga sebagian dari para pendatang yang kebetulan melintasi tempat jualan kami”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa banyak memberikan motivasi yang membangun kepada keluarga Ibu Ekisabat Merabano untuk terus semangat menekuni usaha yang sudah berjalan ini dengan baik. Harapannya adalah dengan semakin banyaknya warga yang melintas di wilayah ini, akan menarik banyak peminat juga untuk datang membeli.

“Melalui metode Komunikasi Sosial kreatif ini kehadiran kami selalu dapat diterima dengan baik oleh warga di wilayah binaan. Dengan adanya kegiatan komunikasi sosial secara rutin ini secara otomatis akan meningkatkan kerja sama yang baik serta menambah keharmonisan hubungan atara Babinsa dan masyarakat”, tutur Babinsa. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …