MEMBANGUN KEDEKATAN DENGAN TOKOH MASYARAKAT DI KAMPUNG BINAAN

Keerom – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1701-04/Arso Koptu Evrianus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Bapak Daniel yang berada di Kampung Baburia, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Jum’at (29/10/2021).

Babinsa mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial dilakukan di salah satu kediaman warga pendatang yang berdomisili di Kampung Baburia karena Kampung Baburia sendiri dihuni hampir 90% warga Orang Asli Papua (OAP) saudara/i dari Pegunungan Tengah Papua.

“Komsos dilakukan guna menciptakan hubungan silaturahmi/menjalin keakraban dan kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat yang ada di kampung, sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi warga Binaan”, jelas Babinsa.

Sampai saat ini situasi kampung terpantau aman dan kondusif. Jika tidak ada perubahan beberapa bulan ke depan, rencananya kampung Baburia akan mengadakan pemilihan Kepala Kampung.

Babinsa menambahkan, “Karena saat ini masih situasi Pandemi Covid-19, kepada siapa saja yang belum melaksanakan Vaksin agar segera di vaksin di Fasilitas Kesehatan terdekt dan tetap menjaga protokol kesehatan agar kita tetap terhindar dari penularan Covid-19”, ujarnya.

“Terimakasih atas kunjungan Babinsa ke tempat kami. Babinsa sudah begitu peduli dan aktif dalam membangun kedekatan dengan warga masyarakat Kampung Baburia, harapan kami keakraban/kebersamaan antara Babinsa dan warga kampung tetap terjaga dengan baik”, ucap Bapak Daniel. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …