PAHAMI KONDISI PETANI, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA IKUT TERJUN KE LAPANGAN

Timika ~ Untuk memahami kondisi dan kendala masyarakat di lapangan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika terus melaksanakan Komsos dengan masyarakat. Seperti halnya dilakukan Babinsa Serda Tumpak Marpaung yang melaksanakan Komsos di Kelurahan Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru dengan Bapak Imam seorang petani lokal, Sabtu (08/01/2022).

Komsos ini dilaksanakan semata-mata untuk mengetahui kondisi pertanian di Kabupaten Mimika khususnya buah-buahan lokal.

Bapak Imam sendiri merupakan salah satu petani yang sudah lama berdomisili di Kabupaten Mimika dan sudah sering bertukar pikiran serta informasi dengan Babinsa Koramil 1710-02/Timika.

Dalam Komsos ini Bapak Imam menjelaskan bahwa pasokan buah pepaya di Kabupaten Mimika sudah mencukupi. Selain itu Bapak Imam juga menjelaskan kepada Babinsa bahwa hingga saat ini perawatan buah pepaya belum mengalami kesulitan.

Babinsa menyampaikan terima kasih kepada petani seperti Bapak Imam yang terus produktif di masa pandemi sehingga pasokan buah pepaya masih bisa terpenuhi.

Babinsa juga meminta agar Bapak Imam apabila mengalami kendala di lapangan supaya menyampaikan permasalahannya  kepada Babinsa untuk dicari jalan keluarnya bersama-sama.

Bapak Imam merasa sangat senang dengan adanya kepedulian Babinsa dan mengharapkan bahwa produksi pepaya dari kebunnya bisa tetap terjaga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …