Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Penyerahan Jabatan Kasdam

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., memimpin acara tradisi Korps dan penyerahan jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa (28/8/2023).

Penyerahan Jabatan Kasdam XVII/Cenderawasih dilaksanakan karena pejabat Kasdam sebelumnya Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E telah dilepas dan menyerahkan Jabatan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih pada hari Selasa (14/8/2023) untuk kemudian bertugas di tempat yang baru sebagai Gubernur Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah, sementara pada saat itu Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P masih melaksanakan tugas ditempat lain.

Pada acara penerimaan Kasdam XVII/Cenderawasih yang baru, Selasa pagi (28/8/2023) tampak terlihat semangat dan antusiasme Para Prajurit maupun PNS Makodam XVII/Cenderawasih dengan tepuk tangan dan bernyanyi menyambut kedatangan Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P didampingi Istri, mulai dari pintu gerbang sampai dengan di koridor Makodam yang kemudian diterima secara langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan.

Sementara itu, pada acara Penyerahan Jabatan Kasdam, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan selamat datang kepada Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P

“Atas nama warga Kodam XVII/Cenderawasih, Saya mengucapkan selamat datang sebagai warga Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat, dihadapan saudara terbentang luas medan pengabdian yang menanti karya-karya saudara, selamat bertugas,” tegas Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Sosok Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P yang merupakan Alumni Akmil 1994 tidaklah asing bagi masyarakat Papua, karena sudah membumi dengan masyarakat Papua, terlebih pernah menjabat Komandan Korem (Danrem) 182/Jazira Onik di Kab. Fak-Fak Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat, Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih dan Danpusintelad.

“Melihat riwayat jabatan Brigjen TNI Yudha Medy, Sy yakin bahwa Kasdam yang baru ini memiliki kapabilitas dan kompetensi, khususnya untuk bertugas di Papua.

Ini juga menunjukkan roda organisasi dan regenerasi berjalan dengan baik, sesuai pola pembinaan personel dan satuan,” terang Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Harapan kedepan juga lahir Prajurit-Prajurit terbaik yang berasal dari putra-putra daerah Papua,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Tak hanya itu, dengan hadirnya Brigjen TNI Yudha Medy sebagai Kasdam XVII/Cenderawasih tentunya kita harapkan dapat memacu dan meningkatkan pelaksanaan tugas2 Kodam XVII/Cen kedepan khususnya dlm membantu Pemda membangun kesejahteraan di wilayah Papua yang kita cintai bersama ini,” harap Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak.

Sementara itu, Brigjen TNI Yudha Medy selaku Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Papua bukan hal yang baru bagi dirinya.

“Saya berkomitmen untuk turut serta membangun Papua dan tentunya seiring dengan arahan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih,” pungkas Kasdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam penyerahan jabatan Kasdam XVII/Cenderawasih, Ir Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M. Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Frans Yohanes Purba, S.I.P., M.M, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P, Danrindam XVII/Cenderawasih, Para Asisten dan Kabakalakdam serta Pengurus Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …