Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Reguler Gel. II TA 2023

Jayapura ~ Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han memimpin Sidang Pantukhir Pusat (Panpus) Tamtama PK TNI AD Reguler Gelombang II Kodam XVII/Cenderawasih TA 2023, bertempat di Aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan Sidang ini merupakan salah satu tahapan akhir dalam memperoleh Calon Siswa (Casis) terbaik dari wilayah Papua untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Mengawali kegiatan Pantukhir ini, Asisten Personel (Aspers) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Slamet, S.Sos. M.Han mengatakan bahwa Casis Tamtama PK Gelombang II Tahun 2023 yang mengikuti Pantukhir berjumlah 71 orang.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih yang membacakan sambutan Aspers Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Seleksi Tingkat Sub Panpus baik pemeriksa/penguji maupun pendukung yang sudah melaksanakan tugas masing-masing secara maksimal sehingga rangkaian kegiatan Seleksi Tingkat Sub Panpus penerimaan Cata PK TNI AD Reguler Kodam Gel. II TA 2023 ini dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar.

“Kegiatan Sidang Pantukhir ini merupakan bagian dari tahapan Seleksi Tingkat Sub Panpus untuk mengecek dan memeriksa data hasil Rik/Uji dengan menghadirkan calon secara langsung dalam rangka memastikan obyektifitas dan validitas data yang dituangkan dalam buku sidang. Hasil dari Sidang hari ini diharapkan dapat mempermudah dan membantu Pimpinan dalam menentukan calon yang akan di luluskan,” jelas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih mengajak kepada seluruh Tim Rik/Uji untuk mengedepankan prinsip obyektifitas dalam memberikan saran dan pertimbangan pada pelaksanaan Sidang Pantukhir.

“Kesampingkan berbagai macam kepentingan dalam memilih calon yang akan diluluskan sehingga diperoleh Calon Tamtama yang berkualitas dan unggul. Perlu dipahami bahwa apa yang diputuskan pada kegiatan Sidang Pantukhir ini adalah mutlak kewenangan dan tanggung jawab Pimpinan,” tutup Pangdam.

Sebelumnya para Calon Siswa telah melaksanakan tahapan seleksi mulai dari tanggal 13 Oktober s.d 19 Oktober 2023 meliputi tes Administrasi, Kesehatan, Litpers, Jasmani dan Psikologi.

Turut hadir dalam kegiatan Pantukhir tersebut Kolonel Inf Abdul Rahman Said Wakil Ketua Sidang, Pawas Itjenad dan Para Katim Seleksi.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …