Pastikan Aman Dan Lancar, Babinsa Kawal Pleno Surat Suara Pemilu Di Yapen Timur

Yapen ~ Guna memastikan berjalan aman dan lancar, Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur bersama Bhabinkamtibmas lakukan pengamanan dan pengawalan secara langsung rapat pleno rekapitulasi surat suara Pemilu diwilayah Distrik Teluk Ampimoi dan Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (25/2/2024).

Dalam kegiatan ini, tampak sinergitas yang baik terjalin antara TNI-Polri dan Aparat Kampung dalam mengawal jalannya rapat pleno, sehingga seluruh tahapan pesta demokrasi yang ada diwilayah ini dapat berjalan lancar dan aman.

Dikatakan Kapten Inf Masngudi Danramil 1709-02/Yaptim dalam keterangannya bahwa rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara ini merupakan tahapan penting dalam proses Pemilu, dimana hasil penghitungan suara tersebut kedepannya akan dilaporkan ke tingkat yang lebih tinggi, agar seluruh tahapannya bisa terbuka, transparan, jujur dan adil bagi seluruh masyarakat.

“Dalam tahapan ini, kami juga mengharapkan peran serta dan dukungan dari seluruh masyarakat, untuk dapat bekerjasama dengan aparat keamanan dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan diwilayah ini, sehingga seluruh tahapan Pemilu hingga akhir dapat berjalan aman dan damai,” kata Danramil.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …