Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah

Deiyai ~ Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan kawasan yang bersih, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Rudi Wakum dan Serda Topan bersama masyarakat kerja bakti membersihkan sampah yang berserakan di bahu Jalan Utama Pasar Tradisional Waghete, Kampung Waghete, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua Tengah, Senin (26/2/2024).

Danramil 1703-02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang dalam kegiatan kerja bakti ini mengatakan pihaknya berharap agar masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir.

“Sampah dibersihkan agar tidak menutupi saluran air. Saat ini musim hujan, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir,” kata Danramil.

Tak hanya itu, sebagai wujud kepeduliannya Danramil berikan air minum kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan karja bakti untuk bersihkan sampah bersama Babinsa Koramil 1703-02/Tigi.

Sementara itu, Sertu Rudi Wakum menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas kesadaran dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan dapat merasakan kenyamanan dengan lingkungan yang bersih.

“Sampah yang berserakan di sepanjang jalan dibersihkan dikumpulkan dan lalu di bakar dengan menggunakan peralatan seadanya. Sampah yang berasal dari rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya,” jelasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …