Personel Satgas TMMD Ke-119 Gotong Royong Perbaiki Jalan Kampung Po Epe

Merauke ~ Untuk mendukung kelancaran dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh personel Satgas TMMD ke-119 Kodim 1707/Merauke tahun 2024 di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Papua Selatan personel Satgas TMMD gotong-royong memperbaiki akses jalan utama, Senin (26/2/2024).

Komandan SSK Satgas TMMD ke-119 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos., menyampaikan bahwa gotong-royong yang dilakukan oleh personelnya berupa penimbunan jalan menuju Kampung Po Epe di beberapa titik yang mengalami kerusakan.

“Setelah diguyur hujan yang cukup lama, beberapa titik jalan menuju Kampung Po Epe mengalami rusak dan sulit untuk dilewati kendaraan roda empat sehingga bisa berdampak terhambatnya pembangunan di Kampung Po Epe melalui TMMD ke-119,” ujar Lettu Inf Abdullah Latupono.

Melihat kondisi tersebut dan supaya pembangunan tetap berjalan lancar karena material selalu ada, maka personel Satgas TMMD melaksanakan penimbunan dengan menggunakan balok kayu yang dipontong pendek sekitar 40 s.d. 50 cm kemudian disusun sesuai bekas roda kendaraan.

“Personel Satgas TMMD ke-119 juga melakukan kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pengobatan gratis, wawasan kebangsaan, bela negara, hukum, pertanian dan perkebunan serta memberikan hiburan berupa nonton bareng film perjuangan,” pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …