PEMUDA-PEMUDI KAMPUNG MIOSNUM KAB. KEP YAPEN, BANTU SATGAS TMMD MEMASAK DI DAPUR

Yapen – Kebersamaan dan keakraban antar masyarakat Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kabupaten Kepulauan Yapen, dengan Satgas TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa semakin erat dan harmonis penuh suka cita. Hal tersebut terbukti dengan kehadiran dari pemuda-pemudi dari kampung Miosnum yang ikut membantu memasak dan menyiapkan makanan di dapur untuk personel Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa dan warga yang turut ambil bagian dalam proses pembangunan sasaran Fisik TMMD ke-112 berupa pembangunan rumah warga Miosnum, Senin (20/9/2021).

Disela kegiatan memasak, Serda Husrianto selaku Kepala Dapur Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa mengatakan bahwasannya kebersamaan Satgas TMMD dengan masyarakat Kampung Miosnum semakin hari semakin erat, bahkan kedekatan mereka sudah layaknya keluarga.

“Tidak hanya bapak-bapak saja yang ikut membantu Satgas TMMD dalam pembangunan, namun dukungan besar dari para warga ini juga datang dari para pemuda pemudi yang setiap harinya rela membantu memasak di dapur untuk menyiapkan makanan bagi personel Satgas TMMD,” kata Serda Husrianto.

“Saya sebagai petugas Dapur, merasa sangat senang dan tentunya sangat terbantu dengan kehadiran warga di dapur, karena di tengah-tengah kesibukan pemuda-pemudi dalam menuntut ilmu di sekolah, namun seusai pulang sekolah. Pemuda Pemudi masih menyempatkan diri untuk hadir membantu Satgas TMMD dalam menyiapkan makanan. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada adik-adik yang telah hadir membantu kami didapur TMMD ini, semoga kedekatan dan kebersamaan ini selalu terjaga dan terjalin baik hingga berakhirnya TMMD di kampung ini,” tambah Serda Husrianto.

Marlin, salah satu gadis Kampung Miosnum yang ikut membantu mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan bahagia, karena bisa membantu dan berbaur langsung dengan Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa.

“Meskipun hanya dengan membantu memasak, kami bersama teman-teman merasa senang dan tidak keberatan. Karena kehadiran Satgas TMMD disini adalah untuk membantu pembangunan rumah kami. Jadi kami hanya dapat membalas budi baik mereka dengan memberikan bantuan tenaga dalam memasak di dapur TMMD ini. Saya berharap seluruh Prajurit TNI yang bekerja ditempat ini dapat lebih semangat dalam bekerja setelah mencicipi makanan yang kami masak,” tuturnya sambil tersenyum manis.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …