Perkuat Kerjasama Antar Instansi, Dansatgas Yonif 511/DY Silaturahmi Dengan Kepala Imigrasi Merauke

Merauke – Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., melaksanakan kunjungan ke kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke, Jumat (24/02/2023).

Seperti diungkapkan saat melakukan pertemuan tersebut, Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa menyikapi masih ada terjadinya pelintas batas secara ilegal, jajaran Satgas Yonif 511/DY terus melakukan berbagai upaya dalam rangka memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi masyarakat.

“Dalam menjalankan tugas-tugas, kami tentunya membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak, terutama dengan pihak Imigrasi dalam mencegah serta meminimalisir terjadinya pelintas batas secara ilegal,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., menyempatkan diri melakukan silaturahmi ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke disambut baik oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke Bapak Togol Situmorang, S.H. dan sejumlah staf Imigrasi.

“Dalam pertemuan bertajuk silaturahmi tersebut, kami membahas terkait dengan masih adanya warga pelintas batas negara ilegal yang masih terjadi di perbatasan RI-PNG. Sehingga perlu dilakukan tindakan yang dapat meminimalisir terjadinya pelintas batas ilegal demi untuk menjaga keamanan di daerah perbatasan,” tutur Dansatgas.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke Bapak Togol Situmorang, S.H., merespon baik apa yang disampaikan oleh Dansatgas terkait dengan para pelintas batas ilegal yang masih terjadi di perbatasan RI-PNG.

“Kerjasama yang sudah terjalin harus ditingkatkan dan dievaluasi di lapangan sebagai bahan masukkan untuk sama-sama diperbaiki dengan tujuan agar meminimalisir terjadinya kejahatan di perbatasan Negara,” ucap Bapak Togol Situmorang, S.H.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …