Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Bersihkan Masjid Bersama Warga Di Papua

Merauke – Pembersihan lingkungan Masjid Darusallam yang dilakukan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY, selain untuk menciptakan lingkungan yang sehat, juga dalam rangka menciptakan kenyamanan beribadah warga Kampung. Kegiatan ini dipimpin oleh Sertu Mei Adi Susila beserta 9 personel di Kampung Kirelly, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Jumat (24/02/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya.

“Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Indonesia adalah gotong royong. Sehingga personel Satgas Pos Bupul 13 mengajak masyarakat setempat secara bahu-membahu melakukan pembersihan pekarangan Masjid yang ditumbuhi oleh rumput-rumput liar,” ungkapnya.

“Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Maka daripada itu kegiatan gotong royong seperti ini harus tetap kita pelihara, sehingga tetap terjaga lingkungan yang bersih dan memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah serta juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi antara masyarakat Kampung Kirelly dengan seuruh personel Satagas Pos Bupul 13,” ucap Dansatgas.

Hal yang sama disampaikan oleh Danpos Bupul 13 Sertu Mei Adi Susila bahwa anggota Pos dan juga masyarakat terlihat begitu antusias dalam melaksanakan kegiatan pembersihan pekarangan Masjid. Semuanya dilakukan dengan suka cita dan penuh semangat.

“Kita menggalakkan dan mengajak masyarakat untuk saling menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat ibadah Masjid Darusallam,” jelas Danpos.

Sementara itu, salah satu warga Bapak Sunar (42) mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan TNI.

“Ini menunjukkan semangat gotong royong terhadap masyarakat dan juga telah mengajak warga kampung secara bersama-sama bergandengan tangan untuk membersihkan Masjid,” ucap Bapak Sunar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …