Rayakan Idul Fitri 1445 H, Satgas Yonif 200/BN Menyelenggarakan Acara Adat Bakar Batu

Jayawijaya ~ Pos Kotis Walesi Satgas Yonif 200/BN menyelenggarakan acara adat bakar batu bersama masyarakat Kampung Assoyelipele dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H beserta seluruh komponen masyarakat di lingkungan Pos Kotis Walesi, Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Kamis (11/4/2024).

Dansatgas Yonif 200/BN Letkol Inf Rakhmat Shaleh Siregar mengatakan bahwa bakar batu yang merupakan tradisi masyarakat pegunungan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

“Kita bersama masyarakat berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah yang telah diberikan-Nya,” ucap Dansatgas.


Kepala Suku Perang Bapak Sodik Asso mengaku bangga dan senang dengan apa yang dilakukan  personel Pos Kotis Walesi Satgas Yonif 200/BN yang selalu bersama-sama dengan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI Pos Kotis Walesi yang sudah menyelenggarakan acara bakar batu ini. Semoga seluruh kebaikan Bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …