Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil Dawai Bantu Warga Perbaiki Jembatan Rusak

Yapen ~ Keberadaan Babinsa harus dapat memberikan kontribusi positif di wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial guna membangun kemanunggalan TNI dan rakyat.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 1709-02/Dawai Kodim 1709/Yawa Serka Aris sebagai upaya membangun kebersamaan dirinya dan mengatasi kesulitan masyarakat binaan, dengan ikut serta dalam perbaikan jembatan bersama warga di Kampung Waindu, Distrik Raimbawi, Kabupaten kepulauan Yapen, Kamis (11/4/2024).

“Jembatan ini merupakan akses utama warga, jika tidak kita perbaiki sekarang maka akan bisa menghambat mobilitas ekonomi masyarakat, warga jadi terlambat menuju tempat tujuan,” ucap Babinsa.

Ia menambahkan bahwa kerja bakti yang di lakukan ini juga, sebagai upaya membangun kebersamaan antara babinsa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan budaya gotong-royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif.

“Dengan kerja bakti ini, diharapkan masyarakat mempunyai rasa memiliki, sehingga jembatan ini benar-benar menjadi sarana yang penting bagi warga,” harap Babinsa.

Sementara itu, Mathias salah satu warga memberikan apresiasinya yang sebesar-besarnya kepada Babinsa yang telah bersama masyarakat melaksanakan perbaikan jembatan.

“Kami sangat salut dan bangga kepada para Babinsa, mereka mendorong dan mengajak kami masyarakat untuk memperbaiki jembatan, padahal mereka jarang bahkan ada yang belum pernah melewati jembatan tersebut, begitu pedulinya mereka kepada kesulitan kami,” ungkapnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …