SATGAS PAM RAHWAN YONIF 315/GARUDA BERI PENGOBATAN MASYARAKAT KP. TSINGA “DOOR TO DOOR” 

Tembagapura – Dengan kondisi wilayah pegunungan yang jauh dari perkotaan dan akses transportasi yang sulit, Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Pos Tsinga berupaya membantu masyarakat dengan memberikan layanan pengobatan dari rumah ke rumah kepada warga di Kampung Beanekogom, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika Papua, Kamis (07/10/2021).

Dansatgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto, S.AP., mengarahkan kepada pos jajaran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda untuk melakukan kegiatan teritorial kepada masyarakat yang ada disekitar pos dengan mengadakan pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis di Pos maupun menyambangi warga yang sakit dari rumah ke rumah.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah pedalaman yang akses tranportasi sulit dan jauh dari pusat kota”, ungkap Danpos Tsinga Letda Inf Heru Prasetyo.

Kegiatan pengobatan dipimpin oleh Serda Sarifudin dan dua orang Tamtama Kesehatan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga yang ada anggota keluarganya yang sakit. Dan kebanyakan yang ditemukan warga menderita sakit demam, hypertensi dan sakit faktor usia.

Selain memberikan pengobatan, Tim Kesehatan dari Satgas juga secara aktif mensosialisasikan tentang prokes dan membiasakan hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran virus Covid – 19 di masa pandemi.

Sementara itu salah seorang warga Kampung Beanekogom Bapak Pendeta Ethera Magal mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda yang telah memberikan bantuan pengobatan kepada warga yang sakit secara langsung dengan mendatangi rumah satu ke rumah warga lainnya.

“Terimakasih Bapak-bapak anggota Satgas yang telah membantu kesulitan-kesulitan kami, semoga semua amal kebaikannya Bapak-bapak TNI diberikan balasan yang lebih oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan diberikan kelancaran serta keselamatan sampai akhir tugas di pedalaman sini”, ucapnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …