Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 310/KK Bagikan Alkitab Untuk Warga Somografi

Keerom ~ Sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 310/KK bagikan Alkitab kepada warga dan buku bacaan kepada siswa-siswi SD YPPK Akarinda, Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (28/08/2023).

Untuk diketahui, Kampung Somografi dengan jumlah penduduk 509 jiwa terdiri dari 118 kepala keluarga (KK) dan seluruh warganya yang menganut agama Nasrani.

Danpos Somografi Letda Inf Entis Sutisna mengungkapkan, pemberian Alkitab tersebut dilakukan langsung dari rumah ke rumah kepada warga yang sedang beraktifitas.

Tujuan dari kegiatan tersebut, jelas danpos, sebagai bentuk rasa cinta dan peduli kepada warga perbatasan agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sejumlah 30 Alkitab telah kami bagikan kepada warga secara door to door, semoga ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan utuk sarana ibadah mereka,” ujar Letda Entis.

Selain bagikan alkitab, Satgas Yonif 310/KK juga memberikan 50 buku bacaan kepada siswa-siswi SD YPPK Akarinda.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal menjelaskan, selain tugas pokok dalam menjaga perbatasan, sudah sepatutnya Satgas juga akan selalu ada bersama-sama dengan masyarakat dan mendukung setiap kegiatan, diantaranya dalam aspek keagamaan

“Inilah wujud kepedulian Satgas kepada sesama umat beragama. Alkitab yang dibagikan dapat bermanfaat untuk membangun dan membina kehidupan rohani Jemaat di dalam kehidupan sehari-hari serta dapat lebih religius dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, salah seorang warga, Yulianus Pull (32) mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Satgas Yonif 310/KK yang telah datangi rumahnya dan membagikan Alkitab kepada warga sekitar.

“Terima kasih bapak TNI, Alkitab ini akan saya pergunakan untuk beribadah setiap hari, saya merasa terhormat dengan bapak bapak sekalian yang sudah berjalan jauh mendatangi rumah kami dan berikan Alkitab ini,” ungkap Yulianus Pull.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam Pimpin Ziarah Di TMP Kesuma Trikora Waena Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Widya Hariyanto …