SATGAS TNI BERSAMA APARAT PEMERINTAH KAB KEEROM LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Upaya dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 terus dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah Warga, berlokasi di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua, Minggu (15/8/2021).

Kegiatan penyemprotan desinfektan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dipimpin Komandan Pos (Danpos) Yabanda Letda Inf Hendri Nardi Wibowo bersama Perangkat Kampung, Perawat, Anggota Linmas, Bhabinkamtibmas dan para pemuda Kampung Yabanda.

Disela kegiatan, Letda Inf Hendri mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan berlangsung dengan baik dan semua perangkat yang terlibat, silih berganti membantu.

“Sayapun memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan aktivitas sehari-hari, terlebih ketika sedang berada diluar rumah,” kata Danpos Yabanda.

“Kami beri himbauan kepada seluruh masyarakat tentang cara melindungi diri dari virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, selalu menjaga jarak serta menjaga kesehatan dengan rajin berolah raga, agar daya imun tubuh selalu terjaga,” tambah Letda Hendri.

Warga Kampung Yabanda sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut, Bapak Abel selaku Kaur Pemerintahan Kampung Yabanda mengucapkan terima kasih atas kepedulian Danpos Yabanda terhadap warganya.

“Kegiatan ini perlu dilakukan terus-menerus, agar warga tenang. Terima kasih Bapak Danpos atas kepedulian terhadap kami, kami akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pos TNI,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dihubungi melalui sambungan telepon menjelaskan bahwa upaya pencegahan virus Covid-19 yang dilakukan di Kampung Yabanda tersebut merupakan wujud nyata Sinergitas elemen pemerintah di wilayah perbatasan

“Kegiatan tersebut patut di apresiasi, karena seluruh elemen masyarakat di perbatasan khususnya di Kampung Yabanda turut serta berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19,” kata Dansatgas.

“Tidak hanya penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang bahaya Virus Covid-19, pembagian sabun cuci tangan di fasilitas umum dan pengecekan suhu tubuh oleh perawat Kampung di jalan utama Kampung Yabanda,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …