SATGAS TNI BERSAMA WARGA GELAR UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-76 DI SKOUW PERBATASAN RI-PNG

Skouw – Dalam rangka meningkatkan rasa Nasionalisme dan memperingati HUT Republik Indonesia ke-76 di perbatasan, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs bersama Pemerintah Daerah dan warga perbatasan melaksanakan upacara pengibaran bendera di Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Selasa (17/8/2021).

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs, Mayor Inf Ahmad Muzani CH usai menghadiri upacara bendera peringatan HUT Republik Indonesia ke-76 di Distrik Muara Tami.

Wadan Satgas mengatakan bahwa dalam pelaksanaan upacara yang digelar di Distrik Muara Tami bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Distrik Muara Tami. Sedangkan sebagai Komandan Upacara dan Pengawal Pasukan Pengibar Bendera dari anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs.

“Upacara Bendera peringatan HUT Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 di perbatasan RI-PNG berlangsung berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia, meski demikian pelaksanaan upacara bendera tetap berlangsung dengan hikmat dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wadan Satgas.

Sementara itu, Kepala Perbatasan Kota Jayapura Bapak Matius menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs atas bantuan dalam penyelenggaraan upacara bendera peringatan HUT Republik Indonesia Ke-76.

“Dari persiapan hingga hari ini, prosesi upacara dapat berjalan dengan hikmat, tertib, aman dan lancar,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …