Satgas Yonif Raider 321/GT Sosialisasikan Cara Bercocok Tanam Kepada Masyarakat Di Papua

Nduga – Sebagai upaya meningkatkan kemampuan masyarakat dalam hal bercocok tanam, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi menggelar penyuluhan tentang bercocok tanam dengan memanfaatkan pipa bekas bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangannya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Senin (6/2/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan tersebut disamping untuk menyalurkan hobi bagi anggota yang suka menanam, tapi juga untuk melaksanakan program memanfaatkan lahan kosong sebagai media untuk bercocok tanam.

“Pos Yigi juga berbagi ilmu dan tehnik praktis bercocok tanam saat kegiatan penyuluhan tersebut, diantaranya cara menentukan bibit, kapan waktu memupuk yang baik, menyiram serta membersihkan tanaman dari hama yang ada dengan harapan dapat ditiru dan akan meningkatkan kemampuan masyarakat dalam hal bercocok tanam,” tutur Dansatgas.

Seperti halnya juga ditegaskan Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda., S.T.Han., kegiatan penyuluhan bertujuan agar warga di Kampung Yigi bisa memanfaatkan barang bekas seperti pipa untuk diaplikasikan di halaman rumah mereka.

“Diharapkan nantinya masyarakat bisa memanfaatkan lahan sempit untuk tetap bercocok tanam,” ujar Danpos Yigi.

Sementara itu, salah seorang warga di Distrik Yigi yakni Bapak Ngkan Murib (54) merasa senang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang telah memberi pemahaman tentang bercocok tanam.

“Terimakasih TNI Pos Yigi sudah ajarkan kami bercocok tanam dengan cara baru, Kami ingin mencoba membuatnya di depan rumah kami,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …