TANAMKAN JIWA NASIONALISME, BABINSA KORAMIL 1712-03/TOR ATAS BERI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA SISWI SMP N 01 SAMAMENTE

Sarmi ~ Bertempat di SMP N 01 Samamente, Distrik Tor Atas, Kabupaten Sarmi, Babinsa Koramil 1712-03/Tor Atas Kampung Samamente Sertu Harry Priyanto melatih Siswa-siswi SMP N 01 Samemente dasar baris berbaris dan juga pemahaman tentang wawasan kebangsaan (Wasbang), Selasa (18/01/2022).

Kegiatan yang melibatkan Siswa siswi SMP N 01 Samamente ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memperkuat rasa cinta tanah air serta semangat nasionalisme para generasi muda kepada bangsa dan negara Indonesia, juga untuk membentuk karakter mental agar para siswa-siswi berani tampil dengan rasa percaya diri yang kuat.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk memberikan pemahaman materi baris berbaris dan juga pemahaman tentang Wasbang yang bisa di aplikasikan oleh para siswa dengan mengikuti kegiatan kepramukaan”, ujarnya.

Babinsa menambahkan, kepada para siswa agar lebih giat dalam belajar, membantu orang tua, rajin beribadah dan rajin berolah raga. Hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dengan menjauhi pergaulan bebas, mengkonsumsi alkohol/miras, narkoba dan lainnya. (Prod/Cen)

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …