Tanpa Kenal Rasa Lelah Pos Kweel Satgas Yonif 511/DY Lakukan Serangan Teritorial Secara Rentetan

Merauke – Kegiatan Serangan Teritorial dalam pelaksanaan tugas operasi Satgas Pamtas RI-PNG di Kampung Kweel Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, memberikan nilai semangat juang yang tinggi terhadap pengabdian personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY, Sabtu (7/1/2023).

“Serangan Teritorial sendiri merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara Prajurit TNI dengan Pemerintah dan komponen masyarakat,” ucap Danpos Kwell Letda Inf Dony Sandra.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara bersamaan dalam 1 hari di Kampung Kweel Distrik Elikobel, kegiatan diawali dengan karya bakti membantu perehaban salah satu rumah warga Kampung Kweel atas nama Bapak Wiliam Bamujai (46) yang rusak akibat pohon tumbang mengenai rumah Bapak Wiliam, setelah kegiatan membantu perehaban rumah selesai, dilanjutkan dengan kegiatan Baksos melalui pelayanan kesehatan secara Door To Door dari ujung kampung sampai dengan lorong-lorong Kampung Kweel,” tutur Letda Inf Dony Sandra.

Bapak Arnold (50) sebagai wakil Ketua Adat kampung Kweel mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Bapak-bapak TNI Satgas RI-PNG Yonif 511/DY.

“Baru kali ini selama Satgas melaksanakan Serangan Teritorial yang tanpa mengenal lelah dalam 1 (satu) hari membantu masyarakat Kampung Kweel dari pagi melaksanakan kegiatan perehaban rumah sampai Bapak-bapak TNI dorang lanjut pengobatan ke rumah-rumah secara gratis sampai sore hari, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan dari Bapak-bapak TNI,” ucap Bapak Arnold.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …