Wujud Kemanunggalan, Satgas Yonif 125/Smb Beribadah Bersama Masyarakat

Merauke – Pos Kout Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa memanfaatkan kegiatan ibadah sholat Jumat bertempat di Masjid An-Nur Al Qimamy sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat di Kampung Mambum, Distrik Kimam, Kabupaten Merauke, Jumat (28/04/2023).

Hal tersebut disampaikan Kapten Inf Danil Supriatama selaku Wadansatgas Yonif 125/SMB, dalam keterangannya, Jumat (28/04/23).

Wadansatgas mengatakan, kegiatan Komsos yang dilaksanakan di masjid tersebut bertujuan untuk mengenalkan pos Kout Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB yang baru saja masuk di wilayah Distrik Kimam kepada masyarakat.

‘’Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga dan memelihara toleransi umat beragama, sekaligus sebagai media Komsos bagi Prajurit TNI AD, khususnya pos Kout satgas Yonif 125/Smb,” ungkap Wadansatgas.

Sementara itu bapak Munawir (43) selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sangat senang dengan kehadiran satgas Yonif 125/Smb.

“Kami sangat senang di dekat wilayah masjid kami terdapat pos Satgas TNI. Dengan adanya pos satgas menambah rasa nyaman dan keamanan bagi masyarakat Kampung kami,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan antara Satgas Yonif 125/SMB dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya menjalin komunikasi yang efektif dengan masyarakat, baik yang berada di sekitar pos Kout, maupun Kampung Mambun, Distrik Kimam, Kabupaten Merauke,’’ ujar Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …