Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Gandeng Puskesmas Ngguti Gelar Imunisasi Di SD YPK Nakias

Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Sertu Andis melaksanakan pendampingan dan membantu pihak Puskesmas Ngguti untuk menggelar imunisasi dalam rangka BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) bertempat di SD YPK Nakias, Kampung Nakias, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (13/10/2023).

Danramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Arman Tanjung mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa Sertu Andis untuk membantu petugas kesehatan Puskesmas Ngguti melaksanakan imunisasi merupakan wujud kepeduliannya terhadap kesehatan para siswa-siswi SD YPK Nakias.

“Selain dapat membantu petugas kesehatan Puskesmas Ngguti dalam melaksanakan Imunisasi, kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kepedulian kepada siswa-siswi SD YPK Nakias agar mereka memiliki kesehatan dan kekebalan tubuh yang baik,” ujar Danramil.

Dikesempatan tersebut, Babinsa Sertu Andis juga memberikan motivasi kepada puluhan siswa-siswi SD YPK Nakias untuk selalu semangat dalam belajar, mengikuti arahan dari Bapak dan Ibu Guru serta belajar menjaga kebersihan baik dilingkungan sekolah maupun dirumah masing-masing agar selalu tetap sehat.

“Pendampingan yang kami lakukan ini merupakan sebagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan seorang Babinsa, dengan harapan mampu memberikan dukungan moril terhadap siswa-siswi agar tidak takut terhadap suntikan imunisasi,” imbuhnya

Sementara itu, Bidan Lisa selaku petugas kesehatan dari Puskesmas Ngguti menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak sekolah dan juga Babinsa Koramil 1707-06/Okaba yang selalu bekerjasama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Terima kasih kepada pihak sekolah dan juga Bapak Babinsa yang telah membantu kami dalam melakukan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SD YPK Nakias ini,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …