Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Selatan Bantu Membangun Rumah Warga

Supiori – Kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa, dituntut untuk selalu bersinergi dengan Pemerintahan Desa maupun warga masyarakat.

Seperti halnya, Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan, Serda Sudirman Wakimin bersama warga, melaksanakan Karya Bakti pembangunan rumah warga milik Bapak Yosepus Warfandu Desa Odori, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Rabu (4/1/2023).

Pada kesempatan tersebut Serda Sudirman Wakimin mengatakan dengan adanya karya bakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan warga masyarakat.

“Dengan adanya karya bakti ini dapat meningkatkan nilai gotong royong di tengah masyarakat dengan rasa saling membantu dan tolong-menolong,” jelas Serda Sudirman Wakimim.

Menurutnya, hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakkan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Selaku pemilik rumah Bapak Yosepus Warfandu, merasa senang dan bahagia serta berterima kasih Kepada Babinsa karna dengan kehadiran Babinsa membuat kami tambah semangat dalam bekerja.

“Semoga kegiatan karya bakti ini dapat memupuk rasa persaudaraan yang semakin kuat antara Babinsa dengan warga kampung,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …