Babinsa Koramil 1709-01/Serui Bersama Warganya Karya Bakti Bersihkan Jalan Kampung Sarawandori

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Serui Kodim 1709/Yawa Koptu Aan Kurniawan, bersama warga binaannya melakukan karya bakti membersihkan lingkungan kanan dan kiri disekitaran jalan Kampung Sarawandori II, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (24/3/2024).

Hal ini dikatakan Koptu Aan, rentan menyebabkan gangguan pandangan pengendara yang terhalang oleh semak dan rumput liar yang telah meninggi, dan juga dapat membahayakan para masyarakat pejalan kaki yang melintasi jalan pada malam hari dari gigitan hewan melata seperti ular dan hewan melata lainnya.

“Ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan sebagai implementasi dari kegiatan pembinaan teritorial, hal ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya dalam membantu kesulitan dan kesusahan masyarakat melalui kegiatan karya bakti, sambungnya.

Lanjutnya, sasaran dalam kerja bakti pembersihan lingkungan ini yaitu menyasar sisi kanan-kiri jalan sepanjang poros Kampung Sarawandori II, yang telah banyak ditumbuhi semak belukar dan rumput liar yang telah mulai memakan badan jalan serta dapat mengganggu dan membahayakan masyarakat selaku pengguna jalan.

Lewat gotong-royong ini pula, dimaksudkan dapat memotivasi seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan dan membudayakan hidup bersih sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …