Babinsa Koramil 1710-07/Kokonao Laksanakan Pendampingan Dalam Pembinaan Keseteraan KB

Mimika – Guna mencapai kesejahteraan keluarga dan masyarakat, Koramil 1710-07/Kokonao, laksanakan pendampingan dan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar kegiatan penguatan peran serta organisasi kemasyarakatan dan mitra kerja lainnya dalam pelaksanaan dan pembinaan kesetaraan ber-KB (Keluarga Berencana), di Gedung Serbaguna Kantor Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Jumat (18/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Salah satu perangkat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan Pemerintah sangat menyadari bahwa secara keseluruhan program tidak dapat dilaksanakan sendirian.

“Pemerintah membutuhkan dukungan komitmen, kepedulian tinggi, partisipasi dan kerja sama dari stakeholders/pemangku kepentingan dan mitra kerja di seluruh tingkatan wilayah. Untuk memberikan penguatan dan peningkatan peran mitra kerja khususnya kiprah TP PKK dalam mengimplementasikan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana langsung menyentuh keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1710-07/Kokonao Serda Nolvin menyampaikan dengan adanya kegiatan tersebut, berharap akan terwujudnya optimalisasi peran mitra kerja.

“Pembinaan ketahanan keluarga yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” jelas Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …