Babinsa Koramil Kimaam Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Wilayah

Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam, Kodim 1707/Meruake Sertu Khusnul Muzami mengajak masyarakat Kampung Konorau, Distrik Waan, Kabupaten Merauke, Papua Selatan untuk bersama-sama menjaga keamanan sekitar, karena dengan wilayah yang aman berbagai aktivitas akan berjalan lancer, Selasa (16/1/2024).

Ajakan Babinsa Sertu Khusnul Muzami tersebut disampaikan saat ia melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial dengan Bapak Bartol Yun salah satu masyarakat Kampung Konorau bertempat di halaman rumahnya.

Babinsa menyampaikan bahwa dirinya mengajak masyarakat Kampung Konorau untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah sebagai upaya agar wilayah tetap kondusif dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan aman serta nyaman.

“Banyak manfaat yang dapat dari kegiatan Komsos, selain mempererat hubungan silaturahmi, keadaan situasi di wilayah juga dapat terus termonitor. Sehingga mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial dalam hal ini kami selaku Babinsa terhadap masyarakat di wilayah binaan,” ujar Sertu Khusnul Muzami.

Sertu Khusnul Muzami juga mengajak kepada keluarga Bapak Bartol Yun untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, sebab saat ini sudah memasuki musim penghujan, karena dengan sehat bisa melaksanakan aktivitas dengan nyaman dan dengan lingkungan yang bersih kita akan sehat.

“Kami berharap perlu dilakukan upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …