Dandim 1707/Merauke Pimpin Kerja Bakti Bersihkan Area Pasar Wamanggu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya banjir disaat musim penghujan, personel Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub.Int., M.H.I., melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di area Pasar Wamanggu, Kota Merauke, Papua Selatan, Selasa (16/1/2024).

Dalam pelaksanaannya kegiatan kerja bakti pembersihan sampah di area Pasar Wamanggu tersebut melibatkan ratusan personel yang terdiri dari personel Kodim 1707/Merauke, Polres Merauke, Satpol PP, Dinas PU Kab. Merauke, masyarakat serta para pedagang Pasar Wamanggu.

Dandim 17017/Merauke mengatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan tersebut bukan merupakan tugas pokok TNI maupun Polri, namun sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar agar tetap bersih dan tentunya tidak menyebabkan banjir disaat musim penghujan tiba.

“Area yang dibersihkan yaitu got, parit serta sampah yang berada di area Pasar Wamanggu. Jadi para personel tetap fokus terhadap sasaran kegiatan yang sudah ditentukan sehingga kegiatan kali ini bermanfaat dan hasilnya maksimal,” ungkap Dandim 1707/Merauke.

Lebih lanjut, Dandim 1707/Merauke juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan bersama ini dapat dijadikan contoh oleh masyarakat untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungannya.

“Kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan juga merupakan program dari Komando Atas dan sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Darat bahwa kita harus peduli terhadap kebersihan lingkungan dan menyatu dengan alam,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …