Babinsa Koramil Kimaam Himbau Pemilik Kios Tidak Menjual Makanan Kadaluarsa

Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serda Krispiyanto dan Serda Abdul Azis memberikan himbauan kepada para pemilik toko dan kios yang berada di Kampung Woner, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua Selatan untuk tidak menjual makanan maupun minuman ringan kadaluarsa, Jumat (5/1/2024).

Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi menyampaikan bahwa himbauan yang disampaikan oleh Babinsa Koramil Kimaam kepada para pemilik toko atau kios yang berada di Kampung Woner bertujuan agar tidak adanya makanan maupun minuman ringan kadaluarsa yang beredar karena dapat menimbulkan keracunan maupun terganggunya kesehatan.

“Selain untuk memastikan tidak adanya makanan maupun minuman ringan kadaluarsa yang beredar dilingkungan masyarakat, dikesempatan ini Babinsa juga mengecek stock ketersediaan bahan pangan untuk keperluan masyarakat sekaligus harganya,” ujar Danramil.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan sidak sembako ini pihaknya lebih fokus pada kelayakan bahan pangan yang diperjualbelikan oleh para pedagang dikios-kios disekitaran Kampung Woner.

“Dengan adanya kegiatan ini, harapannya tidak ada lagi barang dagangan yang sudah kadaluarsa masih diperjualbelikan di kios-kios para pedagang,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …