Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Bantu Rehap Dapur Milik Warga

Waropen ~ Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, Koptu Zinal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah melaksanakan Komsos sekaligus membantu pelaksanaan rehab dapur rumah milik Bapak Ary Yanto warga Kampung Sawara Jaya, Disrtik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Papua, Jumat (5/1/2024).

Pada kesempatan ini, Koptu Zainal mengatakan budaya gotong-royong harus ditingkatkan karena sangat membantu dalam meringankan pekerjaan yang berat.

“Ini merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan gotong-royong, juga dapat untuk mempererat silaturrahmi,” kata Babinsa.

Koptu Zinal Saparang melanjutkan, bahwa TNI selalu siap membantu masyarakat dilapangan khususnya bagi Babinsa di wilayah binaan.

“Kami dituntut sigap, siap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud ke kompakkan, keharmonisan agar tercipta kemanunggalan TNI-rakyat yang kuat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Ary Yanto menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa dalam merehab dapur rumahnya.

“Kami sangat berterimakasih atas kepedulian Babinsa yang ikut serta dalam merehab dapur rumah kami, semoga Tuhan selalu melindungi dan melimpahkan keberkahan kesehatan dalam setiap menjalankan tugasnya,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …