BABINSA KORAMIL KIMAAM SOSIALISASIKAN PROKES COVID-19 DAN VAKSINASI

Merauke – Bertempat di Kios Ibu Margareta salah satu masyarakat Kampung Wogekel, Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serda Gayus Tabarjurin melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat Kampung Wogekel. Senin (20/9/21).

Pada kegiatan Komunikasi Sosial tersebut Babinsa Serda Gayus Tabarjurin memberikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, karena vaksin yang diberikan benar-benar aman dan halal.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dapat mencegah resiko penularan Virus Covid-19”, ucap Serda Gayus.

“Sedangkan dengan mengikuti vaksinasi dapat mencegah gejala berat apabila terpapar Virus Covid-19, karena vaksinasi yang diberikan dapat membentuk imun tubuh yang dapat mengenali jenis tubuh yang akan masuk dalam tubuh”, jelasnya.

“Dengan sosialisasi yang saya sampaikan tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan masyarakat sehingga mereka benar-benar paham dan dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta ikut dalam menyukseskan program pemerintah dengan mengikuti vaksinasi”, pungkasnya.

Ibu Margareta menyampaikan, “Saya sangat berterimakasih kepada para aparat TNI yang sudah sangat perhatian kepada kami. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari wabah Corona ini”, ungkapnya. (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …