BANGKITKAN PEREKONOMIAN DI PAPUA, SATGAS TNI AJARKAN WARGA BUAT KRIPIK

Skamto – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto memberikan pelatihan pembuatan keripik bayam dan peyek kacang kepada warga yaitu mama-mama Kampung Yowong RT 2, bertempat di Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (19/10/2021).

Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu mengatakan pelatihan membuat keripik bayam dan peyek kacang tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam memanfaatkan bayam dan kacang yang mungkin selama ini hanya sekedar direbus dan dibuat sayur sederhana.

“Kegiatan pelatihan kali ini, bertujuan memberikan keterampilan dalam pembuatan makanan ringan yang lebih bernilai ekonomis, sehingga diharapkan dapat meningkatkan penghasilan ekonomi keluarga bagi masyarakat di perbatasan ini. Mama-mama sangat antusias dan bersemangat dalam menerima pelatihan. Kami (Satgas) berharap keterampilan yang diterima oleh mereka bisa menjadi bekal untuk menambah penghasilan keluarga,” ucap Danpos.

“Semoga kedepan semua keterampilan yang telah diajarkan oleh personel Satgas dapat terus dilaksanakan oleh masyarakat. Sehingga dapat dijadikan sebagai usaha kecil dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga mereka,” tambah Danpos.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …