Bangun Keakraban, Babinsa Membantu Pembuatan Rumah Warga Biak Numfor

Warsa – Guna terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat (KTR), Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa, Sertu Gustaf Furay melaksanakan karya bakti membantu pembangunan rumah warga milik Bapak Martinus Krar, di Kampung Aman, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Minggu (04/09/2022).

Kegiatan komunikasi yang baik dan nyata seperti itu, rutin dilakukanya oleh Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Sertu Furay mengatakan, membantu kesulitan warga merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat.

“Sekaligus bertujuan untuk dapat meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan,” ucapnya.

“Saya berharap keberadaan kami Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat. Babinsa juga mengatakan, sebagai TNI sudah seharusnya menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Martinus Krar menambahkan, secara pribadi sebagai pemilik rumah saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembuatan rumahnya.

“Terima kasih TNI, ini semua sementara masih dalam tahap pembuatan,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …