BANGUN SINERGITAS, BABINSA BERSILATURAHMI KE KEPALA DISTRIK TIGI

Tigi – Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Rofikul Ichpa mengunjungi dan bersilaturahmi kepada Kepala Distrik Tigi Bapak Oktopia Mote, S.Ip., di kantor Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai untuk bersinergi dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah binaanya. Sabtu (02/10/2021).

Serka Rofikul mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan Teritorial (Binter) guna menciptakan kebersamaan dengan pemerintah Distrik, sehingga antara Babinsa dan pemerintah Distrik dapat seiring sejalan secara kompak dalam menjalankan masing-masing tugasnya.

“Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dan pemerintah Distrik akan mempermudah koordinasi dalam setiap pelaksanaan tugasnya maupun kecepatan dalam mendapatkan informasi maupun deteksi dini dan cegah dini setiap permasalahan yang ada di wilayah binaan”, ungkapnya.

Sementara itu Wadanramil 02/Tigi Letda Inf Sudarno menyampaikan,”Dalam setiap apel pihaknya selalu mengingatkan kepada seluruh Babinsa agar dalam melaksanakan serangkaian tugas utamanya, Babinsa harus selalu bersinergi dengan Babinkamtibmas, pemerintah Distrik dan Desa maupun tokoh-tokoh masyarakat setempat sehingga mampu memotivasi dan memantapkan Sinergitas TNI dan rakyat”, jelasnya. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …