Batalyon Infanteri RK 751/VJS Menggelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-94 Dengan Khidmat

Jayapura – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Yonif RK 751/VJS menyelenggarakan upacara bertempat di lapangan apel Yonif RK 751/VJS, Sentani. Jumat (28/10/2022).

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wadanyonif RK 751/VJS Mayor Inf Eko Yudho PGP S.Sos dan Komandan Upacara Lettu Inf Ganang Kurnia A S.T.Han.

Wadanyonif RK 751/VJS Mayor Inf Eko Yudho PGP S.Sos., dalam keterangannya menyampaikan, upacara yang diikuti oleh ratusan prajurit tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

“Upacara yang kami laksanakan pagi ini dilapangan apel Yonif RK 751/VJS mengusung Tema Bersatu Membangun Bangsa”, ujar Wadanyonif.

Lebih lanjut, Wadanyon juga menyampaikan bahwa tema tersebut seperti yang tertuang dalam amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan dalam upacara.

“Bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita semua tentang bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras,dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan untuk saling melemahkan”, imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …