Berantas Buta Aksara, Satgas Yonif 125/SMB Ajari Anak-Anak Membaca

Masih adanya anak-anak yang belum dapat membaca dan menulis, menginspirasi Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa untuk menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak, yang dikenal dengan program Si’mbisa For Papua Smart, bertempat Di Kampung Ais, Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Minggu (21/4/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Fayit Letda Inf Karya Ganda Rambe dalam keterangannya.

Letda Inf Karya saat ditemui mengatakan kegiatan sebagai guru atau Gadik merupakan salah satu program Binter dari Satgas Yonif 125/SMB untuk mendukung pemerintah dalam memberantas buta huruf dan mencerdaskan generasi penerus bangsa di papua mulai dari usia dini.

“Kami mengajar dan melatihkan baca tulis kepada anak-anak yang belum bisa membaca dan menulis serta kami menumbuhkan motivasi dan semangat mereka untuk bersekolah,” ucap Danpos.

Lanjutnya, dalam rangka pemberantasan buta aksara di daerah penugasan maka Satgas berkomitnen akan membantu masyarakat khususnya anak-anak Kampung Ais agar dapat membaca, menulis dan berhitung.

“Disamping tugas pokok Satgas sebagai pengaman perbatasan RI-PNG, kami juga melaksanakan pembinaan teritorial salah satunya memberikan bantuan mengajar kepada anak-anak dalam rangka memberantas buta aksara,” imbuhnya.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …