Berbagi Kebahagiaan Dan Keceriaan, Satgas Yonif 122/TS Anjangsana Ke Kampung Sawiyatami

Keerom ~ Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS melalui Pos Sawiyatami melaksanakan anjangsana dengan membawa makanan berupa kacang hijau dan pakaian layak pakai untuk dibagikan kepada masyarakat Kampung Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (26/2/2024).

Mayor Inf Diki Apriyadi, S.Hub.Int. selaku Dansatgas mengatakan kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Sawiyatami Lettu Inf Zulkifli Sirait merupakan salah satu wujud kasih sayang Satgas Yonif 122/TS kepada masyarakat di sekitar.

“Dengan makan bubur kacang hijau bersama ini diharapkan dapat membantu anak-anak di Papua dalam menjaga kondisi gizi tubuhnya, sehingga mereka tetap sehat dan dapat belajar dengan baik,” kata Dansatgas.

Diungkapkan Danpos Sawiyatami Letda Inf Zulkfili Sirait pemberian tambahan asupan gizi makan berupa bubur kacang hijau untuk meningkatkan serta mendapatkan nutrisi dan gizi yang bagus untuk pertumbuhan anak-anak.

“Personel Pos Sawiyatami membagikan baju kaos yang bertuliskan Sa Anak Papua Cinta Indonesia dengan tujuan agar anak-anak dari usia dini memahami bahwa Papua adalah bagian dari negara Indonesia dan tetap akan menjadi bagian dari NKRI,” ungkap Danpos.

Sementara itu, Mama Marlina (39) warga Kampung Sawiyatami dengan penuh haru mengucapkan terima kasih atas kedatangan Satgas Yonif 122/TS yang telah menganggap warga kampung bagian dari keluarga. Pihaknya mengaku sangat senang dengan bantuan makanan dan pakaian yang diberikan.

“Sa ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI, sa rasa bangga dan senang sekali TNI datang ke Kampung Sawiyatami semoga Tuhan selalu memberkati Bapak TNI,” ujarnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …