Berikan Motivasi, Satgas Yonif 725/Woroagi Hadiri Acara Kelulusan Ujian Akhir Sekolah Di Perbatasan Papua

Merauke ~ Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang dibawah naungan Korem 174/ATW Pos Simpang PNG yang bertugas di wilayah perbatasan Papua kembali menunjukkan kebersamaannya dengan masyarakat serta peserta didik SMP 2 Muting untuk mendukung pelaksanaan acara pengumuman kelulusan ujian akhir sekolah TA. 2023 kegiatan ini di laksanakan di SMP 2 Muting, Kampung Nggayu, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Jumat (9/6/2023).

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg untuk membangun mindset positif dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di Kampung Nggayu.

“Kegiatan pengumuman kelulusan siswa-siswi kelas IX SMP 2 Muting ini merupakan kebanggaan kami selaku Anggota Satgas Pamtas RI- PNG yang di mana kami diikut sertakan dalam kebahagiaan ini. Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Satgas TNI dengan masyarakat setempat,” ujar Dansatgas.

Di tempat yang sama, Danpos Simpang PNG Letda Inf Sudirman pada saat pemberian penerimaan ijasah kepada perwakilan siswa mengatakan bahwa kegiatan kelulusan bukan akhir dari keberhasilan yang di capai selama 3 tahun. Tetapi merupakan awal dari keberhasilan, teruslah berprestasi dan terus mengejar cita-citanya untuk dapat membahagiakan orang tua dan dapat berguna untuk negeri yang kita cintai bersama.

“Kami mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah mendapatkan kelulusan dari sekolah ini dan selamat berkompetisi. Inilah ajang pembuktian untuk pelajar yang telah lulus agar dapat mengaplikasikan hasil dari belajarnya selama 3 tahun,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 2 Muting Juri Susanto.S.Sos., M.Pd. menyampaikan apresiasi atas kehadiran Satgas TNI dan berharap kebersamaan seperti ini dapat terus terjalin.

“Saya berterimakasih kepada Satgas TNI yang sudah meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan kami SMP 2 Muting beserta para guru pengajar, orang tua, wali, siswa-siswi serta masyarakat di sini, kami berharap agar kerjasama dan kebersamaan seperti ini dapat terus terjalin,” ungkap Kepala Sekolah,

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …