Bersama Polri, Satgas 303/SSM Optimalkan Ketertiban Dan Keamanan Ilaga

Puncak – Untuk menjaga keamanan wilayah Ilaga Satgas Yonif R 303/SSM bersinergi dengan Polri melaksanakan sweeping pemeriksaan kendaraan serta masyarakat di wilayah Ilaga Kabupaten Puncak, Papua, Senin (31/10/2022).

Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan M. Han dalam keterangannya di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua mengatakan bahwa kegiatan sweeping dilaksanakan dijalur Kago menuju Pasar Ilaga.

“Kegiatan sweeping gabungan, dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan bagi warga masyarakat sekitar terutama warga binaan Pos Kotis Ilaga. Selain itu, sweeping ini dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang barang ilegal seperti narkoba, miras, senjata api, dan barang-barang ilegal lainnya yang dapat merugikan negara”, ucapnya.

Sementara itu, Kompol Wugar Adi Nugroho, S.H., S.I.K selaku Dansektor Satgas Preventif Ops Damai Cartenz mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam menjaga wilayah Ilaga agar tetap aman.

“Pemeriksaan dilakukan sesuai dengan prosedur yang baik dan benar, juga bersikap humanis kepada masyarakat maupun kendaraan yang diperiksa”, jelasnya.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah Papua, khususnya Ilaga”, tambah Dansektor Kompol Wugar Adi Nugroho, S.H., S.I.K.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …