Dandim 1703/Deiyai Dan Forkopimda Hadiri Apel Gabungan TNI Polri Dan ASN Dalam Rangka Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2023

Tigi – Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kodim 1703/Deiyai, PapuaTengah mengikuti gelar apel gabungan TNI Polri dan ASN yang bertempat di halaman apel Kantor Bupati Kabupaten Deiyai Jalan Poros Tigi Enarotali, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan apel gabungan yang dimulai pukul 10.00 WIT tersebut diikuti oleh TNI 1 SSK, Polres 1 SST, satpol PP 1,SST Dan ASN 1 SST.

Sementara itu, Apel dipimpin oleh Bapak Bupati Kabupaten Deiyai Bapak Ateng Edowai, dan dihadiri oleh Dandim 1703/Deiyai, para Danramil se-Kodim 1703/Deiyai dan para Perwira Staf Kodim 1703/Deiyai, dan juga di hadiri Danpos Satgas 113/JS, dan Kapolres Deiyai beserta jajarannya dan Muspida Kabupaten Deiyai.

Dalam arahannya, Bupati Kabupaten Deiyai Bapak Ateng Edowai mengatakan, apel tersebut untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

“Jajaran ASN selalu aktif dalam menjalankan tugas pemerintah dan jangan sekali kali merasa malas dalam melayani masyarakat.Dan Kata Bupati kejadian kemarin kebakaran kios-kios masyarakat jangan terulang lagi, dan kita percayakan kepada aparat penegak hukum untuk memproses oknum yang telah melakukan pembakaran,” ungkap Bupati.

Di tempat yang sama, Kapolres Deiyai membagi mekanisme patroli dibagi beberapa personel untuk mengawasi tempat ibadah Gereja yang melaksanakan perayaan Natal, dan juga sebelum perayaan dilangsungkan tempat ibadah akan dicek terlebih dahulu dan Jemaat Gereja akan merasa aman dalam beribadah.

“Setelah apel gabungan ini kita Polres akan memusnahkan minuman beralkohol miras dari hasil swepping di berbagai tempat,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan tersebut, ditegaskan oleh Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto, S.E. bahwa dalam pengamanan bukan hanya tanggung jawab TNI Polri tetapi tanggung jawab bersama.

“Selain pengamanan tempat ibadah tim gabungan juga melaksanakan patroli dan pengamanan di pusat pembelanjaan,” ucap Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …