Cegah Beredarnya Makanan Kadaluarsa, Aparat TNI Dan Petugas Kesehatan Di Kimam Lakukan Sidak

Merauke – Dalam rangka mencegah beredarnya makanan dan minuman kadaluarsa menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Babinsa Pos Ramil Ilwayab jajaran Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serka Sarju melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Kimaam dalam melaksanakan pemeriksaan makanan dan minuman kadaluarsa bertempat di Pasar Tradisional wilayah Distrik Ilwayab Kab. Merauke, Selasa (20/12/2022).

Danramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi mengatakan bahwa kegiatan sidak makanan dan minuman menjelang perayaan Natal secara rutin setiap tahunnya dilakukan guna meminimalisir beredarnya makanan dan minuman yang sudah tidak layak dikonsumsi (kadaluarsa).

“Dalam pelaksanaannya kegiatan sidak makanan dan minuman kadaluarsa yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kimaam tersebut menggandeng para aparat diantaranya Babinsa Pos Ramil Ilwayab jajaran Koramil Kimaam, Pos Polisi Distrik Ilwayab, Pos Pol Airut dan Pos TNI AL yang berada di wilayah Distrik Ilwayab,” ungkap Danramil.

Sementara Babinsa Serka Sarju menyampaikan bahwa kegiatan sidak bersama para aparat dan petugas kesehatan yang dilakukannya tersebut selain untuk memeriksa makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan harga Sembako serta ketersediaan Sembako menjelang perayaan Natal di wilayah Distrik Ilwayab.

“Dari kegiatan sidak yang dilaksanakan telah didapat beberapa makanan ringan dan minuman kemudian dilakukan penyitaan dan pemusnahan serta memberi teguran kepada para pemilik kios. Sedangkan untuk stok kebutuhan bahan pokok (Sembako) menjelang perayaan Natal di wilayah Distrik Ilwayab dalam kategori aman,” tegas Babinsa Serka Sarju.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …