Dandim 1709/Yawa Ikuti Apel Gelar Ops Ketupat Pengamanan Idul Fitri 2024 Di Yapen

Yapen ~ Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M diwilayah teritorialnya, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, SE, bersama 1 SST (Satuan setingkat peleton) personelnya, mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Pengamanan Idul Fitri Tahun 2024, yang berlokasi dilapangan Polres Yapen, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (4/4/2024).

Dalam kegiatan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Yapen Welliam. R Manderi, S.IP, M.Si, ini, dihadiri oleh Kapolres Yapen, Kajari Serui, Ketua MUI Yapen, Para Pimpinan OPD Yapen, Perwira TNI-POLRI, personel Kodim 1709/Yawa, Polres Yapen, Damkar, Satpol-PP, Basarnas, Tagana dan Banser.

Usai apel gabungan, dalam keterangan persnya dikatakan Pj. Bupati bahwa, Dalam kegiatan pengamanan ini nantinya kita akan menerjunkan sebanyak 150 personel gabungan TNI-POLRI dan juga seluruh instansi terkait serta organisasi masyarakat.

Harapan kami, sesuai dengan himbauan dari Bapak Kapolri yang tadi sudah saya sampaikan melalui amanat dalam apel gelar pasukan, secara khusus dalam kegiatan pengamanan diwilayah ini, kita berharap seluruhnya dapat berjalan dengan aman dan lancar, baik itu pengamanan arus mudik dan juga arus balik.

Setelah ini, seluruh personel akan langsung disebar sesuai lokasi pos pengamanannya masing-masing, baik itu yang berada disekitaran kota serui dan juga dibeberapa wilayah distrik, sehingga seluruh elemen masyarakat khususnya kaum muslimin dan muslimat dapat lebih nyaman dan aman dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M diwilayah Kepulauan Yapen, sambung Welliam Manderi.

“Kami juga turut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Panglima TNI dan Kapolri yang terkhususnya kepada Bapak Dandim 1709/Yawa dan juga Kapolres Yapen yang telah bersinergi dengan baik dalam membantu Pemkab Yapen dalam menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas diwilayah ini tetap berjalan aman, baik dan lancar,” ujarnya.

Dandim 1709/Yawa saat itu juga turut menambahkan, Bersama seluruh personel Kodim 1709/Yawa, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bersinergi bersama Polres Yapen dalam melakukan pengamanan, baik itu selama arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri, saat pelaksanaan Shalat ied, dalam momen Hari Libur Idul Fitri dan juga hingga saat arus balik.

“Dan kami juga turut menghimbau bagi seluruh lapisan masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran, agar memastikan listrik yang tak digunakan dikediamannya masing-masing dimatikan, memeriksa kelayakan kunci rumah, dan melaporkan kepada aparat kampung dan juga aparat kemanan setempat, agar tetap aman dan terhindar dari tindakan kejahatan saat ditinggal mudik selama Hari Raya Idul Fitri,” tegasnya.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …