DANDIM 1710/MIMIKA PIMPIN APEL GABUNGAN TNI-POLRI PENGAMANAN IBADAH KUNCI TAHUN 2021 DAN PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU 2022

Timika ~ Di Lapangan Timika Indah, Jln. Budi Utomo, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Ibadah Kunci Tahun 2021 dan Pengamanan Tahun Baru 2022, Jumat (31/12/2021).

Pada kegiatan ini Dandim didampingi oleh Kapolres Mimika dan Dansat TNI-Polri kemudian Komandan Apel dijabat oleh AKP Rosman dan dihadiri oleh 350 personel gabungan dari TNI-Polri dan Pemda serta organisasi kemasyarakatan.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1710/Mimika menyampaikan sambutan dan penekanan pada kegiatan pengamanan akhir tahun yang merupakan kegiatan rutin yang sudah sering dilaksanakan. Oleh sebab itu harapannya semua bisa berjalan dengan lancar dan harus kompak dalam menjaga Kamtibmas.

“Kegiatan pengamanan ibadah semoga semuanya berjalan dengan baik tidak ada hal menonjol. Khusus malam pergantian tahun, ini menjadi atensi kita bersama, semoga himbauan yang sudah diberikan dapat dilaksanakan oleh masyarakat dengan baik sehingga tidak berdampak terhadap Kamtibmas”, lanjut Dandim.

“Setelah selesai ibadah saya himbau kepada seluruh warga masyarakat agar bisa langsung kembali ke rumah masing-masing. Tidak ada pesta Miras supaya tidak terjadi hal-hal yang sama-sama tidak kita inginkan dan juga untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19 sehingga bisa menjadi awal tahun yang baik bagi Kabupaten Mimika”, ujarnya.

Usai melaksanakan apel gabungan, seluruh personel akan ditempatkan sesuai dengan tempat ibadah yang sudah ditentukan dan dilanjutkan dengan patroli di seluruh wilayah Timika untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kriminal dan yang paling utama adalah memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …