Danyonif 751/VJS Hadiri Upacara Sertijab Danlanud Silas Papare

Sentani – Dalam rangka mendukung rangkaian pelaksanaan Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Silas Papare dari Marsma TNI M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP. kepada Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., Danyonif 751/VJS memimpin puluhan prajuritnya untuk hadir dalam upacara serah terima jabatan yang bertempat di Venue Rugby Lanud Silas Papare, Distrik Sentani, Kab. Jayapura. Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara wilayah III (Pangkoopsud III) Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M ini dihadiri oleh puluhan tamu undangan dari berbagai Instansi, diantaranya Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P., Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludy Prastyono, M. Tr. Opsla, Asisten II Setda Prov. Papua Susana Wanggai, Kasubbag Anev Binda Papua Heri Sunandar, S.E., M.Sos, Aspidmil Kejati Papua Letkol Chk Dastriadi Andharu, S.H, Kepala Kantor BPN Papua Roy E. F. Wayoi, dan para pejabat TNI, Polri, serta Forkopimda di Provinsi Papua lainnya.

Demikian disampaikan oleh Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han dalam keterangannya seusai acara. Ia menjelaskan bahwa pagi ini telah menghadiri dan mengirimkan 25 orang anggotanya untuk mendukung rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan Danlanud Silas Papare.

“Pagi yang baik ini saya bersama lebih dari 25 anggota datang di Lanud Silas Papare untuk menghadiri undangan serta mendukung pelaksanaan kegiatan Serah Terima Jabatan Danlanud Silas Papare dari Marsekal Muda TNI M. Dadan Gunawan kepada Marsekal Muda TNI Indan Gilang Buldansyah.”

Mengingat Yonif 751/VJS dan Lanud Silas Papare ini merupakan satuan TNI berbeda matra, namun sama-sama mengemban tugas menjaga wilayah timur Indonesia khususnya Papua. Kami berkolaborasi dan saling mendukung dalam berbagai hal, tentunya dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah timur, serta mendukung pembangunan dan pemeliharaan keamanan di wilayah Papua,” jelas Danyonif.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …