Denzipur 10/KYD Gelar Karya Bhakti Disela Latihan Uji Siap Tempur

Jayapura – Detasemen Zeni Tempur 10/KYD melaksanakan karya bhakti disela Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton yang dihadiri langsung oleh Komandan Detasemen Zeni Tempur 10/KYD Mayor Czi Denny Yudhiyanto, S.H., bertempat di Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, kabupaten Jayapura, Rabu (12/10/2022) pagi.

Karya bhakti yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Zeni ke 77. Terlihat sebanyak sepuluh orang anggota Denzipur 10/KYD terlibat dalam pembersihan lingkungan serta pembagian Sembako kepada masyarakat di sekitar daerah latihan kampung Yokiwa.

“Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan oleh satuan Denzipur 10/KYD merupakan kegiatan yang dilaksanakan guna mempererat hubungan silaturahmi serta wujud pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Dandenzipur 10/KYD, Mayor Czi Denny Yudhiyanto, S.H.

“Saya berharap dengan kegiatan semacam ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya melihat kondisi perekonomian masyarakat di sekitar Kabupaten Jayapura yang tergolong menengah kebawah. Oleh karenanya kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat,” Kata Dandenzipur 10/KYD.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pembinaan Pendidikan dan Latihan Pusat Zeni Angkatan Darat, Kolonel Czi Basuki Sabdono.

Saat dimintai tanggapannya, Dirbindiklat Pusziad, Kolonel Czi Basuki Sabdono mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh satuan Denzipur 10/KYD yang dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Denzipur 10/KYD. Dengan kegiatan semacam ini dapat menjaga citra dan nama baik TNI di masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pen zipur 10/KYD

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …