Doa Lintas Agama dan Pemasangan 1000 Lilin Untuk Almarhum Lukas Enembe

Jayawijaya ~ Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., mengadiri doa lintas agama dan pemasangan 1000 lilin untuk mantan Gubernur Papua almarhum Lukas Enembe, bertempat di depan Tugu Salib Wio Silimo, Jln. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (4/1/2024).

Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada semua pihak, baik dari personel TNI maupun masyarakat yang sudah hadir dalam acara doa bersama untuk mantan Gubernur Papua almarhum Lukas Enembe.

“Jadikan moment ini sebagai pengingat bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara, dan saya harap secepatnya bisa bangkit sehingga tunas baru berikutnya segera lahir untuk bisa meneruskan jiwa kepemimpinan almarhum Lukas Enembe untuk mewujudkan papua yang maju,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, antusias masyarakat dalam acara ini terbilang cukup tinggi, ini membuktikan bahwa selama hidupnya almarhum Lukas Enembe banyak dikenal masyarakat akan kebaikannya.

“Semoga almarhum diberi tempat yang indah oleh sang pencipta, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” pungkas Dandim.

Sementara itu, koordinator lapangan Bapak Bony Lanny mengatakan bahwa pihaknya sengaja untuk mengundang semua Ketua Paguyuban yang ada di Kabupaten Jayawijaya dengan tujuan di Papua Pegunungan tidak ada perbedaan dan kondisi di Provinsi Papua Pegunungan aman-aman saja.

“Kehidupan masyarakat di daerah ini, sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama yang satu dengan yang lainnya. Sehingga tidak salah apabila ungkapan untuk Papua adalah tanah yang damai,” katanya.

Adapun turut hadir, Danramil 1702-01/Wamena Mayor Inf Aprim Paembonan, Ketua MUI Provinsi Papua Pegunungan Ust Dr. H. Adnan Yelipele, Ketua KNPI Wakol Yeipele, Perwakilan Paguyuban se-Kabupaten Jayawijaya, Tokoh Perempuan Jayawijaya Wira Wenda.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …