Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Tanam Pohon Buah Manggis Bersama Masyarakat Wembi

Keerom – Dalam rangka mendukung program TNI-AD yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Satgas Pamtas Yonif 132/BS melaksanakan penanaman pohon Manggis bertempat di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Jumat (6/1/2023).

Kegiatan tersebut merupakan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S E., M.M. agar seluruh satuan Di TNI Angkatan Darat agar membantu program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan.

“Kegiatan penanaman pohon manggis ini merupakan salah satu langkah untuk membangun ketahanan pangan serta melestarikan lingkungan disekitar Kampung Wembi,” kata Dankipur D Kapten Inf Sutan Syahril.

“Sebelum keberangkatan kami menuju tanah Papua, Pos Wembi sudah mempersiapkan bibit pohon Manggis untuk diberikan kepada masyarakat di Papua, apalagi pohon manggis di perbatasan papua sangkatlah langkah, selain itu buah manggis sangat banyak manfaatnya,” jelas Kapten Inf Sutan.

Pohon manggis merupakan tanaman yang bermanfaat, dengan buahnya yang manis dan kulit buahnya dapat mengobati berbagai penyakit.

Merespon apa yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang mengajak masyarakat menanam pohon manggis, Bapak Markus Bogor selaku Ondoafi Kampung Wembi menyampaikan ungkapan terimakasih karena akan peduli terhadap alam dan lingkungan.

“Kegiatan ini sangatlah positif, Bapak Tentara yang mengajak masyarakat dan sangat antusias dan termotovasi dalam menanam pohon, mari kita terus berpikiran positif untuk menghasilkan hal-hal yang baik untuk lingkungan, saya sangat berterimakasih,” ungkap Bapak Markus Bogor.

Pelaksanaan penanaman pohon manggis berjalan dengan aman dan lancar, masyarakat senang apa yang anggota pos berikan, kegiatan ini juga bentuk silaturahmi anggota dengan masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …