Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 511/DY Edukasikan Tanaman Alpukat Di Perbatasan RI-PNG

Merauke ~ Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Satgas Pamtas RI-PNG Pos Toray Yonif 511/DY memberikan edukasi dan pelatihan tentang penanaman dan perawatan tanaman Alpukat kepada warga yang dipimpin oleh Danpos Toray Letda Inf Muh Yunus beserta personel lainnya di Balai Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Minggu (19/03/2023).

Danpos Toray Letda Inf Muh Yunus menyampaikan bahwa tujuan memberikan edukasi tanaman Alpukat kepada warga agar mereka mengetahui cara penanaman tanaman Alpukat dengan benar serta perawatan dan juga mengetahui manfaat dari buah alpukat tersebut.

“Dengan adanya kagiatan ini masyarakat yang tinggal di perbatasan RI-PNG khususnya Kampung Toray diharapkan lebih peduli akan pentingnya pangan dan gizi untuk kehidupan sehari-hari,” ucap Danpos.

Di tempat yang sama Ibu Barsalina Dedha (49) Selaku Ibu Kampung beserta warga masyarakat semuanya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 511/DY.

“Saya mewakili warga kampung mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 511 khususnya Pos Toray yang memiliki kepedulian kepada kami selaku warga masyarakat perbatasan yang awal mulanya kami tidak begitu mengerti cara bercocok tanam dan cara perawatan tanaman alpukat. Semoga kebaikan dan niat yang tulus dari semua prajurit Satgas Yonif 511/DY khususnya pos Toray selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Ibu Barsalina.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …