Dukung Program Hanpangan, Dandim 1708/BN Pimpin Panen Sawi Di Biak Barat

Biak ~ Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han di dampingi ketua Persit KCK Cab XXI DIM 1708/BN Ny. Marsen Sinaga, Pjs Danramil 1708-03/Biak Barat Mayor Irianto bersama anggota, persit dan masyarakat laksanakan panen sawi dan bayam di lahan Hanpangan Koramil 1708-03/Biak Barat bertempat di Kampung Yomdor, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (6/4/2024).

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han menyampaikan, panen sawi dan bayam ini merupakan hasil kerjasama Kodim 1708/BN dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera.

“Panen sawi dan bayam ini menjadi salah satu bukti nyata komitmen TNI dalam hal ini Kodim 1708/BN dalam mendukung program-program pemerintah terkait ketahanan pangan. Melalui keterlibatan langsung dalam kegiatan pertanian, kami turut berperan aktif dalam membantu masyarakat membangun kemandirian pangan di wilayahnya,” ujar Dandim.

Pada kegiatan panen tersebut Dandim juga menyampaikan, selain program ketahanan pangan disektor pertanian, Kodim 1708/BN juga menggelar program ketahanan di sektor perikanan yaitu budidaya lele.

Dandim menjelaskan bahwa budidaya lele merupakan salah satu usaha yang relatif mudah dilakukan serta memiliki potensi keuntungan yang besar, melalui budidaya lele tersebut Kodim 1708/BN berupaya untuk menciptakan sumber pangan tambahan yang dapat memperkuat ketahanan pangan di wilayahnya.

“Kegiatan panen ini diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi wilayah lain dalam meningkatkan kemandirian pangan dan memperkuat kerjasama antara TNI dan masyarakat,“ harap Dandim.

Setelah panen hasil sawi dan bayam tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat setempat, Hal ini bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dan mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat.

Check Also

Dedikasi Prajurit Rusa Hitam 721 Bangun Rumah Makkasau Untuk Masyarakat Papua

Sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Papua, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks bangun rumah Makkasau …