Dukung Program Pemerintah, Babinsa Yapbar Hadiri Musrenbang Distrik Wonawa

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar 1709/Yawa Serka Jekzon Horota menghadiri undangan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat distrik dalam rangka penyusunan dokumen RKPD di Aula Kantor Distrik Wonawa, Kabupaten kepulauan Yapen, Papua, Jumat (9/2/2024).

Musyawarah rencana bembangunan merupakan program perencanaan yang dilaksanakan oleh pemerintah, bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lain demi terciptanya pembangunan demi kemajuan tingkat distrik sampai desa.

Babinsa Serka Jekzon mengatakan bahwa melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan, serta kegunaan pembangunan demi kemajuan Distrik Wonawa.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan saran-saran dari masyarakat terkait pembangunan yang harus diprioritaskan, dan apa yang telah di rencanakan itu yang dilakukan sehingga berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ucap Serka Jekzon.

Selain itu, Babinsa juga turut mensosialisakan tentang netralitas TNI dalam menghadapi masa Pemilu dan mengajak kepada seluruh warga yang hadir agar saling menjaga ketertiban dalam masa Pemilu 2024.

“Sebagai Babinsa, kami akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan. Mari kita bersama mejaga Kamtibmas di wilayah ini dalam menghadapi masa Pemilu 2024. Masyarakat agar menggunakan hak suara dengan baik guna tercapainya Pemilu yang damai ,aman dan sukses,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …