Hadiah Natal Kasad Untuk Masyarakat Kampung Sisik Distrik Keureh Lereh Kabupaten Jayapura

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pada perayaan Natal Tahun ini memberikan Kado spesial buat masyarakat Papua khususnya masyarakat Kampung Sisik, Distrik Keureh Lereh, Kabupatan Jayapura, Senin (25/12/2023)

Demikian disampaikan Kapaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Reki Feriyanto, S.E. dalam keterangannya.

Bantuan Kasad ini berupa Pipanisasi air bersih dari Gunung masuk ke kampung yang selama ini masyarakat Kampung sisik sudah lebih dari 30 tahun mengambil air bersih di atas gunung yang berjarak 2 km lebih kedalam hutan dengan jerigen dan noken.

Tampak kini Masyarakat sangat senang dan gembira akan program TNI AD Manunggal air dari Kasad karena program tersebut sangat membantu mengatasi kesulitan masyarakat akan air bersih khususnya masyarakat pedalaman Papua di kampung Sisik Distrik keureh Lereh kabupaten Jayapura Papua.

“Jarak kampung Sisik dengan perjalanan Darat menempuh waktu 5.5 jam dari Jayapura. Sekarang masyarakat Kampung sisik sudah tidak perlu lagi masuk hutan untuk ambil air bersih,” jelas Kapaldam.

“Kini air beraih sudah masuk ke Kampung dengan pipanisasi air dan juga dibangunkan bak penampung air oleh Bapak Kasad untuk mempermudah masyarakat dalam pengambilan air bersih untuk kebutuhan dasar mereka, dengan Penerima manfaat akan air bersih sebanyak 102 KK 423 Jiwa” tutup Kolonel Cpl Reki.

 

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …